-->
Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m
Bookmark

Kalimat Thayibah Alhamdulillah

Setiap kalian menerima kenikmatan  wajib bersyukur . Salah satu cara bersyukur dengan cara mengucapkan kalimat اَلْحَمْدُ لِلّهِ .

kalimat thayibah hamdalah
Dengan mengucapkan  Alhamdulillah kalian akan terhindar dari sifat sombong. Ingat,  jika kalian  bersyukur pada  Allah, Allah akan menambah nikmat kepada kalian, tetapi jika kalian kufur  kepada Allah, maka  Allah akan memberikan siksa yang sangat pedih pada kalian. Maka  Ketika kita mendapat nikmat dari Allah berupa apapun jangan lupa ucapkan اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
 Artinya “ Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam “ .

Kalimat  اَلْحَمْدُ لِلّهِ disebut juga bacaan  tahmid. Anak Islam harus selalu bersyukur dan mengucapkan  اَلْحَمْدُ لِلّهِ bila mendapatkan kenikmatan.  Bersyukur kepada Allah artinya berterima kasih kepada Allah .

Waktu Kalimat  Hamdalah diucapkan


Ketika kita sholat pasti mengucapkan اَلْحَمْدُ لِلّهِ, ketika kita berdoa awali  dan akhirilah doa dengan اَلْحَمْدُ لِلّهِ, ketika kita bersin mengucapkan اَلْحَمْدُ لِلّهِ, Setelah selesai bekerja kita  ucapkan  اَلْحَمْدُ لِلّهِ Setelah belajar kita ucapkan اَلْحَمْدُ لِلّهِ. Setelah makan kita ucapkan   اَلْحَمْدُ لِلّهِ.                          

Ayo sekarang kita nyanyi bersama masih ingat lagu sayang-sayang adikku sayang?
Hamdalah ( gubahan dari lagu anak - anak nak-naik ke puncak gunung)
Sgala puji bagimu Allah
Atas sgala nikmatmu 2 x
Setlah solat,awal akhir doa
Jangan lupa ucapkan
Setlah makan setlah belajar
Mari ucap hamdalah
Post a Comment

Post a Comment